STIP Jakarta Gelar acara Kelulusan 105 Peserta ANT dan ATT Tingkat I

Iklan Semua Halaman

STIP Jakarta Gelar acara Kelulusan 105 Peserta ANT dan ATT Tingkat I

26.2.16

STIP Jakarta Gelar acara Kelulusan 105 Peserta ANT dan ATT Tingkat I

Jakarta, CAAIP.net – Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Marunda Jakarta Utara, melakukan kegiatan kelulusan 105 perwira siswa (Pasis) yang terdiri dari 60 pasis Nautika dan 45 pasis Teknika, acara widusa pasis tersebut diadakan di ruang Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Senin (22/2/2016).

Acara gelar wisudaan Pasis yang diadakan di STIP Marunda, Jakarta Utara tersebut dipimpin oleh Kepala Pusbang SDM Perhubungan Laut BPSDM Perhubungan Drs. Ridwan Setiawan, MT. M Mar.Eng dan didampingi oleh Ketua STIP Pranyoto S.Pi, MAP.

Adapun pejabat yang melantik diantaranya:

  1. Kepala Pusbang SDM Perhubungan Laut BPSDM Perhubungan Drs. Ridwan Setiawan.

  2. Ketua STIP: Pranyoto S.Pi, MAP.

  3. Puket I : Capt. Wisnu Risianto, MM.

  4. Kabag Administrasi Akademik dan Ketarunaan : Capt. Sukirno, M. Mtr, M.Mar.

  5. Kepala Divisi Pengembangan Usaha STIP : Drs. Bambang Sumali, Msc.

Jumlah 105 peserta Diklat Laut (DP) tersebut mendapat gelar ANT I untuk Pasis Nautika, dan ATT I untuk Pasis Teknika, jumlah peserta yang terdiri dari 105 Pasis tersebut terdiri dari ANT I sebanyak 60 orang, dan  ATT I 45 orang.

Kegiatan acara wisudaan Pasis tersebut menurut pantauan emaritim turut juga hadir seluruh anggota Senat Akademik STIP, Dosen , Instruktur dan tak luput pula Keluarga Wisudawan yang terlihat meramaikan acara wisuda perwira tingkat I baik keahlian nautika (ANT) dan teknika (ATT).

Namun ketika acara mulai dipimpin oleh Kepala Pusbang SDM Perhubungan Laut BPSDM Perhubungan Drs. Ridwan Setiawan. Dirinya memberikan pesan dalam sambutannya yang meminta para perwira lulusan diklat pelaut (DP) tingkat I Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP), Marunda, Jakarta Utara, untuk terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi di bidang kepelautan. "Pelaut itu sangat mempunyai peran dan fungsi vital dalam pembangunan industri maritim di Tanah Air tercinta Indonesia ini."katanya (Rhp)