Opini : CAAIP Cibubur Dalam Kata Kata

Iklan Semua Halaman

Opini : CAAIP Cibubur Dalam Kata Kata

Ananta Gultom
24.4.16

Cibubur.CAAIP.Net,- Saya coba mengekspresikan apa yang sayan rasa dan lihat dari sebuah organisasi bernama CGM/CAAIP Cibubur.

Organisasi menurut James D. Mooney:
"Organisasi adalah bentuk setiap perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama"

Dalam sebuah Organisasi biasanya dibuat aturan aturan untuk menyamakan langkah anggota2 mencapai tujuan organisasinya, yang biasa disebut AD/ART , Tata tertib dan program kerja.

Ini dilakukn karena manusia/anggotanya tidak memiliki kesamaan faham atau akan hal tersebut.

Lalu jika sekumpulan manusia dengan pemahaman yang baik, tingkah laku baik, akhlah baik dan bertujuan baik membentuk sebuah organisasai apakah masih diperlukan yang namanya AD/ART, Tata Tertib ?

Di Indonesia bentuk tertinggi dari semua itu adalah yang dinamakan Musyawarah untuk Mufakat.

Itu adalah level tertinggi dari kesabaran dan keikhlasan anggota untuk menerima dan mengajukan usulan yang nanti nya diambil yang paling baik untuk atas nama Organisasi.

Sementara Tujuan Tertinggi dari sebuah Organisasi sosial adalah berbuat kebaikan kepada khalayak banyak.

Untuk mencapai itu sebuah Organisasi membuat Program Kerja yang bertujuan yang bertujuan mengarahkan anggota berbuat untuk Organisasi dan anggotanya dalam artian luas.

Jika hal itu sudah bisa dicapai maka kebaikan dari Organisasi akan disalurkan kepada khalayak diluar keanggotaan karena kemampuan Organisasi sudah sangat baik.

CAAIP Cibubur yang dibentuk dalam waktu beberapa bulan lalu adalah sebuah embrio unik untuk diartikan sebagai sebuah Organisasi.

Tanpa AD / ART, Tata Tertib dan Program kerja , CAAIP Cibubur melakukan lompatan yang sagat jauh dengan langsung melakukan ULTIMATE GOAL dari sebuah organisasi yang besar dan mapan.

BERBUAT BAIK kepada khalayak diluar keanggotaan adalah something beyond capacity of an ordinary organization.

Ada dana dikumpulkan, ada teman2 berhati mulia yang mengesampingkan liburan dengan keluarga disaat sebagian besar kita bahkan malas melihat berita kemalangan disekitar kita.

Man... tha's the beauty of life !!

Sebuah hal extra ordinary juga dilakukan dalam pemahaman akan arti mess/sekretariat/base camp oleh CAAIP Cibubur.

Pembentukan sebuah tempat komersial yang nantinya dipakai sebagai sumber dana segala kegiatan sosial CAAIP Cibubur patut mendapat acungan 4 jempol.

Tidak disadari bahwa keharmonisan kombinasi antara niat baik anggota yang memiliki empati sosial baik, didukung dana yang baik adalah ULTIMATE PARAMOUNT OF EXEMPLARY EXCELLENT ORGANIZATION !!!

Kita banyak menyalurkan bantuan dalam setiap event kemalangan yang berasal dari kantong pribadi yang kadangkala tidak bisa dilakukan for some reason...

Tapi jika difikirkan lebih dalam bahwa kita memiliki cara pintar untuk mencapai ULTIMATE GOAL , sebuah organisasi dalam berbuat kebaikan nantinya , kenapa tidak kita lakukan ?

Banggalah menjadi bagian dari CAAIP Cibubur , bahkan saya yang tinggal di Bekasi selalu mengatakan dengan bangga bahwa saya menjadi bagian CGM !! ( Editor : AG / Foto: ZAH29 )

Opinion by: ZAH 29
Sumber: http://cibubur.caaip.net