Ketua Umum Iko Johansyah Memimpin Pembukaan Training MLC di CAAIP CENTER

Iklan Semua Halaman

Ketua Umum Iko Johansyah Memimpin Pembukaan Training MLC di CAAIP CENTER

9.5.24

 





*Jakarta, 7 Mei 2024* - Dengan semangat untuk terus meningkatkan kompetensi dalam industri maritim, CAAIP kembali menyelenggarakan kegiatan peningkatan kompetensi berupa Training MLC. Acara yang berlangsung pada tanggal 7-8 Mei 2024 ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum CAAIP, Iko Johansyah, di CAAIP CENTER.


Training MLC ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada peserta mengenai struktur, latar belakang, dan dasar-dasar Konvensi Ketenagakerjaan Maritim 2006 yang berlaku secara global. Konvensi MLC 2006, yang mulai berlaku pada tanggal 20 Agustus 2013, memiliki dampak besar terhadap industri maritim di seluruh dunia.




Dalam training ini, peserta diberikan wawasan mengenai tanggung jawab pemilik/operator kapal terhadap perlindungan pekerja di kapal, persyaratan kesehatan dan keselamatan, serta pencegahan kecelakaan pekerja di kapal. Selain itu, juga dibahas tentang penerapan standar yang tepat melalui sistem manajemen keselamatan yang efektif dan berkesinambungan.


Sekretaris Umum CAAIP, Muhammad Irwansyah, menyampaikan penutupan acara dengan menyerahkan sertifikat kepada peserta training secara simbolis. "Alhamdulillah," ucapnya sebagai ungkapan syukur atas kesuksesan acara tersebut.


Training MLC di CAAIP CENTER tidak hanya menjadi platform untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang Konvensi MLC 2006, tetapi juga sebagai komitmen CAAIP dalam memastikan standar keselamatan dan kesejahteraan pekerja di industri maritim terus terjaga dan ditingkatkan. ( Irwansyah 38 )